Monday, March 21, 2011

Bintang * , aku masih ingin berkarya


Hari ini aku merasa bosan. Entah kenapa. Banyak rencana yang ingin kulakukan, tapi entah kenapa begitu sulit untuk memulainya. Aku pernah shoutout quote di facebook: “Langkah ke seratus atau langkah ke seribu selalu diawali oleh langkah pertama”. Quote itu aku denger dari radio di mobil waktu macet. Memang aku menyadari, mudah untuk berkata, tapi susah untuk melakukannya.

Sore tadi aku berenang. Langit biru gelap tertutup awan kemerahan. Aku teringat tadi siang melihat rumah dengan perpaduan warna oranye, biru tua, dan kemerahan di TV. Aku sempat berpikir itu perpaduan yang sangat tidak cocok. Tapi saat langit menunjukkan hal serupa, aku berpikir bahwa kadang aku terlalu cepat untuk menilai sesuatu dengan tidak baik.

Langit yang cerah malam ini dihiasi oleh sebuah bintang kecil yang bersinar. Aku jarang sekali melihat bintang di langit, karena di Jakarta jarang sekali langit jernih tanpa awan atau asap yang menghalangi. Penampilan bintang itu membawa suatu suasana yang berbeda. Walaupun langit gelap dan bintang-bintang yang lain bersembunyi, ia tetap bersinar dengan sinarnya yang mungil.

Bintang itu menghadirkan kembali perkataan guru lukisku waktu aku masih SD. Beliau meminta kami untuk menutup mata dan mencari suatu titik cahaya di dalam kegelapan, mengejarnya dan jangan pernah kehilangan cahaya itu. Waktu itu mungkin aku belum menemukannya, tapi kadang susah bagiku untuk menemukan sesuatu yang tepat di antara banyak hal serupa yang ada di sekelilingnya.

Bintang itu mungkin talentaku, salah satu hal yang akan kulakukan dan kuberikan dengan segenap hati. Walaupun aku belum tahu bintang mana yang harus kupilih, tapi aku ingin belajar menjadi bintang kecil itu. Tetap bersinar dengan kapasitas yang ia miliki. Dengan hal itulah waktu akan menjawabnya, saat muncul suatu bintang yang akan berpendar lebih daripada yang lain. Lebih baik berkarya daripada diam membisu. Dan aku masih ingin berkarya.

(Luisa, ditulis pada Kamis, 19 Agustus 2010, 23:11 pm)

1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete



Web Site Hit Counters
Website Hit Counter