Wednesday, November 16, 2011

Mengayuh Sepeda

Pagi ini, aku membayangkan perjalanan hidup itu seperti perjalanan mengayuh sepeda.
Lucunya, sepedanya bermacam-macam.
Ada yang punya roda yang besar, ada juga yang rodanya kecil.
Banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan kayuh.
Selain besar roda, ada alat kayuh, gear, dan rantainya.
Supaya aman di jalan yang menurun, sepedaku juga harus ada rem nya.

Aku membayangkan aku sedang mengayuh sepedaku.
Saat itu pula, aku melihat orang-orang yang mengayuh di sekitarku.
Keluargaku, saudara-saudaraku, teman-temanku, dan semua orang yang pernah kuketahui cerita hidupnya.
Kadang aku berpikir, kenapa yang satu bisa lebih cepat maju dari yang lainnya? Kenapa sepertinya mereka akan lebih cepat sampai dibandingkan aku?

Aku memikirkan sebuah permenungan.
Sepeda itu seperti talenta yang diberikan pada setiap orang.
Ada yang sekali kayuh langsung jauh, ada yang cepat sampai. Ada juga yang sepertinya kesusahan saat mengayuh.
Tapi kupikir, aku diberikan juga berbagai cara untuk menguasai sepedaku.
Kalau rodaku kecil, aku diberikan energi yang lebih banyak untuk dapat terus mengayuh tanpa lelah.
Kalau rodaku besar, mungkin lebih berat untuk mengayuhnya, tapi sekali kayuh akan lebih jauh yang dicapai.
Kalau jalanku perlahan, mungkin karena aku belum bisa menguasai remku dengan baik.

Pada akhirnya, selain diukur pencapaian ku, juga dilihat kapasitas sepedaku.
Bukan hanya dari seberapa jauh aku melaju, tapi dari seberapa pandai aku melaju dengan sepedaku.
Jalurku berbeda dengan jalur orang lain.
Mungkin jalurku lebih lurus, tapi lebih jauh.
Mungkin jalurnya lebih pendek, tapi lebih berliku.
Setiap orang akan menilai dirinya masing-masing.

Apakah aku masih rajin mengayuh sepedaku?
Jangan berhenti dan tetaplah mengayuh.



Luisa, November 16th, 2011 

1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete



Web Site Hit Counters
Website Hit Counter